Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APLIKASI INSTAGRAM

 

Instagram yakni tribune Berbagi Foto dan Video, Ini Deretan Fitur Canggih

Instagram adalah salah satu media sosial yang tengah digemari banyak orang. Penggunannya pun sangat beraneka, mulai dari anak-anakl sampai orangtua. Mulai dari pelajar hingga pebisnis. Media sosial yang fokus pada tribune ragam foto dan video ini makin meroket  ketenarannya hingga berupaya disamakan dengan Facebook dan Twitter.

Fitur-fitur pesona seperti filter, Instagram Story, IGTV, dan kemudahan berjejaring lainnya membuat menarik Instagram berupaya melekat di hati penggunanya. Saat diluncurkan guna pertama kali pada 2010 silam Instagram mengklaim telah memiliki 25.000 orang pendaftar akun.

Nah, sebagai apa perjalanan Instagram dari awal berdiri hingga saat ini, dan apa saja keunggulan yang dimiliki Instagram hingga ia mampu memiliki banyak pengguna?

Sejarah Singkat Instagram

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, memakai filter digital, dan aktivitas  jala jala lainnya.

Nama Instagram berasal dari Kata ‘Instan’ dan ‘telegram’. Kata ‘instan’ yang menlandasi penamaan ‘insta’ dimaksudkan sehingga kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan "foto instan".

Dengan makna ini Instagram juga bisa menampilkan foto-foto secara instan, akibatnya polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan kata telegram melihat pada sebuah alat yang bekerja mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat.

Hal ini sama dengan fungsi Instagram yang bisa upload foto dengan koneksi Internet, sampai informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan cepat.

Instagram adalah  jaringan, sosial yang lahir dari sebuah perusahaan bernama Burbn, Inc. yang didirikan pada 6 Oktober 2010. Perusahaan ini berdiri oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger yang saat ini menjadi CEO dari Instagram.

Kedua CEO tersebut memutuskan untuk lebih mendasarkan Burbn pada aplikasi yang memungkinkan penggunanya guna berbagi foto dan video, berkomentar, dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto.aplikasi inilah yang yaitu cikal bakal dari Instagram. Awalnya aplikasi ini cuma bisa dinikmati oleh pengguan IPhone.

Pada 9 April 2012, Facebook resmi mengambil ganti Instagram senilai hampir $1 miliar dalam wujud tunai dan saham. Logo dari Instagram sendiri berupa kamera polaroid yang menggambarkan sebuah aplikasi beragam foto dan video instan.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI

Kelebihan Instagram Sebagai Sarana Promosi, yaitu:

1. Gratis

guna menggunakan instagram Anda tidak perlu mengeluarkan uang akibat Anda hanya cukup mendownload aplikasinya maupun membuka situsnya. Bukan sebagai saat Anda menggunakan website untuk promosi, yang tentu saja harus menyewa domain dengan cetakan bervariasi. Oleh karena itu, guna online shop pemula ada baiknya memilih sosial media seperti instagram dari pada menggunakan website.

2. Banyak Pengguna

Sebagai yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sejak dikeluarkannya instagram bertahun-tahun lalu, penggunanya semakin banyak hingga saat ini. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi pelaku bisnis online guna memasarkan produknya melalui sosial media instagram. 

3. Mudah Dioperasikan

akibat kemudahan yang disuguhkan, menjadikan instagram media yang sangat cepat menarik minat masyarakat untuk menggunakannya. Sebagai memposting foto maupun video, memberi like dan komentar pada postingan, memfollow hingga searching yang pantes dengan hashtag pun bisa dilakukan dengan sangat mudah

4. Koneksi Dengan Sosial Media Lain

Instagram memang memiliki koneksi dengan sejumlah sosial media lainnya sehingga memberikan kemudahan tersendiri guna para pelaku bisnis. Jadi Anda tiada perlu lagi menghabiskan banyak waktu cuma untuk memposting di sosial media lain.

5. Mudah Untuk Promosi

akibat Anda sudah menggunakan instagram, jadi Anda dapat bebas melakukan promosi dengan berbagai cara yang mudah. Seperti memanfaatkan jasa promosi, menggunakan hashtag, instagram ads, atau paid promote.

6. Media Utama Berupa Foto

Instagram memiliki keunggulan dalam hal memposting foto maupun video, sosial media ini memberikan kualitas berserta tampilan foto yang baik, sehingga sangat cocok jika dijadikan sarana promosi yang pada umumnya mengandalkan foto produk

Selain memiliki kelebihan, instagram juga memiliki kekurangan ketika digunakan asalkan sarana promosi, sebagai berikut ini:

1.   Harus Rajin Update

 

agak menyerupai dengan sosial media lain, instagram juga memiliki timeline yang berjalan dengan cepat. akibatnya seperti pemilik bisnis harus rajin guna memposting foto atau video agar produknya tetap bisa dilihat oleh para pembeli.

2. Transaksi yang Kurang Praktis

Pada dasarnya instagram tidak dibangun guna sarana jual beli, akibatnya wajar saja apabila proses transaksinya terlihat kurang praktis ketika ada konsumen ingin membeli suatu produk. Oleh karena itu, guna para pemilik bisnis jangan lupa guna mencantumkan kontak pada pecahan caption juga profile pada setiap postingan. 



 

 


Posting Komentar untuk "APLIKASI INSTAGRAM"