APLIKASI INSTAGRAM
Instagram yakni tribune Berbagi
Foto dan Video, Ini Deretan Fitur Canggih
Instagram adalah salah satu media sosial yang
tengah digemari banyak orang. Penggunannya pun sangat beraneka, mulai dari
anak-anakl sampai orangtua. Mulai dari pelajar hingga pebisnis. Media sosial
yang fokus pada tribune ragam foto dan video ini makin meroket
ketenarannya hingga berupaya disamakan dengan Facebook dan Twitter.
Fitur-fitur pesona seperti
filter, Instagram Story, IGTV, dan kemudahan berjejaring lainnya
membuat menarik Instagram berupaya melekat di hati penggunanya. Saat
diluncurkan guna pertama kali pada 2010 silam Instagram mengklaim telah
memiliki 25.000 orang pendaftar akun.
Nah, sebagai apa perjalanan Instagram dari
awal berdiri hingga saat ini, dan apa saja keunggulan yang dimiliki Instagram
hingga ia mampu memiliki banyak pengguna?
Sejarah Singkat Instagram
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan
video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, memakai
filter digital, dan aktivitas jala jala lainnya.
Nama Instagram berasal dari Kata ‘Instan’ dan
‘telegram’. Kata ‘instan’ yang menlandasi penamaan ‘insta’ dimaksudkan sehingga
kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan "foto
instan".
Dengan makna ini Instagram juga bisa menampilkan
foto-foto secara instan, akibatnya polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan
kata telegram melihat pada sebuah alat yang bekerja mengirimkan informasi
kepada orang lain dengan cepat.
Hal ini sama dengan fungsi Instagram yang
bisa upload foto dengan koneksi Internet, sampai informasi yang ingin
disampaikan dapat diterima dengan cepat.
Instagram adalah jaringan, sosial yang
lahir dari sebuah perusahaan bernama Burbn, Inc. yang didirikan pada 6 Oktober
2010. Perusahaan ini berdiri oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger yang saat ini
menjadi CEO dari Instagram.
Kedua CEO tersebut memutuskan untuk lebih
mendasarkan Burbn pada aplikasi yang memungkinkan penggunanya guna berbagi foto
dan video, berkomentar, dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto.aplikasi
inilah yang yaitu cikal bakal dari Instagram. Awalnya aplikasi ini cuma bisa
dinikmati oleh pengguan IPhone.
Pada 9 April 2012, Facebook resmi mengambil ganti
Instagram senilai hampir $1 miliar dalam wujud tunai dan saham. Logo dari
Instagram sendiri berupa kamera polaroid yang menggambarkan sebuah aplikasi
beragam foto dan video instan.
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI
Kelebihan Instagram Sebagai Sarana Promosi, yaitu:
1. Gratis
guna menggunakan instagram Anda tidak perlu mengeluarkan uang akibat Anda hanya cukup mendownload aplikasinya maupun membuka situsnya. Bukan sebagai saat Anda menggunakan website untuk promosi, yang tentu saja harus menyewa domain dengan cetakan bervariasi. Oleh karena itu, guna online shop pemula ada baiknya memilih sosial media seperti instagram dari pada menggunakan website.
2. Banyak Pengguna
Sebagai yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sejak dikeluarkannya instagram bertahun-tahun lalu, penggunanya semakin banyak hingga saat ini. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi pelaku bisnis online guna memasarkan produknya melalui sosial media instagram.
3. Mudah Dioperasikan
akibat kemudahan yang disuguhkan, menjadikan instagram media yang sangat cepat menarik minat masyarakat untuk menggunakannya. Sebagai memposting foto maupun video, memberi like dan komentar pada postingan, memfollow hingga searching yang pantes dengan hashtag pun bisa dilakukan dengan sangat mudah
4. Koneksi Dengan Sosial Media Lain
Instagram memang memiliki koneksi dengan sejumlah sosial media lainnya sehingga memberikan kemudahan tersendiri guna para pelaku bisnis. Jadi Anda tiada perlu lagi menghabiskan banyak waktu cuma untuk memposting di sosial media lain.
5. Mudah Untuk Promosi
akibat Anda sudah menggunakan instagram, jadi Anda dapat bebas melakukan promosi dengan berbagai cara yang mudah. Seperti memanfaatkan jasa promosi, menggunakan hashtag, instagram ads, atau paid promote.
6. Media Utama Berupa Foto
Instagram memiliki keunggulan dalam hal memposting foto maupun video, sosial media ini memberikan kualitas berserta tampilan foto yang baik, sehingga sangat cocok jika dijadikan sarana promosi yang pada umumnya mengandalkan foto produk
Selain memiliki kelebihan, instagram juga memiliki kekurangan ketika digunakan asalkan sarana promosi, sebagai berikut ini:
1. Harus Rajin
Update
agak menyerupai dengan sosial media lain, instagram juga memiliki timeline yang berjalan dengan cepat. akibatnya seperti pemilik bisnis harus rajin guna memposting foto atau video agar produknya tetap bisa dilihat oleh para pembeli.
2. Transaksi yang Kurang Praktis
Pada dasarnya instagram tidak dibangun guna sarana jual beli, akibatnya
wajar saja apabila proses transaksinya terlihat kurang praktis ketika ada
konsumen ingin membeli suatu produk. Oleh karena itu, guna para pemilik bisnis
jangan lupa guna mencantumkan kontak pada pecahan caption juga profile pada
setiap postingan.
Posting Komentar untuk "APLIKASI INSTAGRAM"