Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENGERTIAN LANDING PAGE??

 

Apa itu Landing Page?

Saat ada pengunjung yang mampir ke website Anda, maka ada dua pilihan yang ingin mereka lakukan. Pertama, mereka ingin sekedar membaca-baca website Anda. Kedua, mereka ingin melakukan hal lebih. Disinilah landing page mempunyai peranan yang penting.

Landing page menjadi suatu kesempatan yang sangat berharga guna para pebisnis dalam mendapatkan informasi pengunjung. Dalam hal ini, para pengunjung akan diminta  guna bersedia memasukan seperti data pribadinya, sebagai jenis kelamin, email, usia, kemudian nomor telepon.

Selain itu, manfaat lain dari landing page  merupakan agar dapat meningkatkan conversion rate. Conversion rate yaitu suatu angka persentase yang menunjukkan bebrapa jauh suatu website berada pesona para pengunjung dalam melakukan suatu kegiatan.

Gerakan tersebut dapat bermacam, mulai dari membuat akun, subscribe newsletter, sampai membuka suatu informasi promo. contohnya, Anda mempunyai sebuah website e-commerce. Bila ada pengunjung yang langsung mengunjungi halaman utama website Anda, maka kemungkinan besar mereka cuma mau melihat-lihat saja.

Tapi, bila Anda mampu mengarahkan mereka ke landing page secara langsung, maka Anda bisa meminta mereka guna mengisi seluruh informasi data diri mereka, termasuk di dalamnya email. Jadi, walaupun mereka tidak tertarik guna membeli produk di website Anda, Anda masih mempunyai peluang guna menghubungi mereka via email.

Anda dapat mengirim bermacam informasi promo, update produk terbaru, sampai penawaran istimewa lainnya. kemudian, Anda tidak bagi kehilangan pengunjung secara sia-sia.

Landing page  yakni suatu hal yang menarik guna digunakan. Tapi, Anda tidak dapat menggunakannya secara asal. Dengan beragam manfaat yang ada di dalamnya, mungkin Anda tertarik guna menentukan banyak tujuan landing page sesuai kebutuhan Anda.

Manfaat Landing Page

Berdasarkan penjelasan lengkap di atas, dapat kita tarik kesimpulan bahwa landing page merupakan  suatu komponen yang berperan penting dalam kesuksesan suatu kegiatan marketing.

Selain berbagai hal yang sudah kita bahas bersama di atas, ada sejumlah fungsi lain dari landing page yang harus Anda ketahui. Apa saja? Berikut ini uraian lengkapnya.

1. Media Promosi

fungsi yang pertama dari landing page adalah sebagai media promosi yang efektif. Dengan landing page, Anda dapat menampilkan berbagai informasi singkat dengan font yang besar terkait promosi maupun kampanye marketing yang sedang Anda jalankan bersama tim.

meskipun Anda sedang mempunyai berbagai jenis promosi, tapi Anda cuma perlu menonjolkan salah satu promosi saja di dalam halaman landing page Anda.

2. Meningkatkan Conversion Rate

Selain dapat digunakan seperti media promosi, fungsi lain dari landing page adalah agar dapat meningkatkan persentase conversion rate Anda. kemudian, para pengunjung tidak cuma mengunjungi situs Anda saja.

Selain itu, mereka juga dapat melakukan suatu aksi yang Anda mau, sebagai dengan berlangganan newsletter atau membuat akun di dalam website Anda. Dilansir dari laman resmi Crazy Egg, conversion rate yang tinggi mampu meningkatkan minat pengunjung guna masuk ke marketing funnel yang lebih dalam.

3. Mendapat Data Leads

Manfaat yang ketiga dari memiliki landing page adalah mampu mendapatkan data leads. meskipun ini tergantung dengan jenis landing page yang Anda manfaatkan, tapi umumnya landing page akan meminta informasi dari para pengunjung, sebagai email, nama, jenis kelamin, dll.

Minimal, Anda sudah memperoleh informasi dasar tentang para pengunjung tersebut agar dapat Anda ulasan lebih dalam.

Contoh Landing Page Efektif

1. Airbnb

Airbnb merupakan salah satu atribune yang bergerak pada persewaan properti. Perusahaan startup ini melakukan kerjasama antara para pemilik properti dengan mereka yang tertarik guna dapat memfungsikan properti tersebut.

jumlah waktu yang habis, Airbnb pun turut melakukan penyebarluasan layanan. Mereka membuka layanan wisata yang dapat diatur dengan airbnb. Mulai dari tur kuliner, touring, kelas memasak, kemudian pengalaman wisata yang bisa memberikan efek sosial. semua hal tersebut dapat diatur menggunakan Airbnb.

Nah, gambar diatas adalah landing page guna pihak partner Airbnb. Di bagian sisinya Anda dapat mengecek perkiraan uang yang bisa mendapatkan dengan menyewa properti Anda.

Tips membuat landing page Seperti Airbnb:

Tampilkan foto interaksi antar manusia saat Anda meminta para pengunjung guna bergabung ke program yang sedang Anda tawarkan.

Objek harus ditempatkan di sisi kiri dan cuma menjadi fokus pengguna. guna itu, sebelumnya Anda harus membuat poin yang ingin Anda tampilkan di bisnis Anda.

Buatlah hanya formulir dengan baris yang singkat.

2. Neil Patel

Seluruh besar dari kita pasti sudah kenal dengan Neil Patel. anda yakni penulis dan praktisi pemasaran yang mempunyai pengaruh besar di dunia. The Wall Street Journal mengucapkan di dalam barisan influencer marketing, terutama dalam bidang website.

Entrepreneur Magazine memasukan perusahaan memilik Neil Patel ke dalam daftar 100 perusahaan paling pintar. Dirinya selalu sempat disebut sebagai 100 pengusaha sukses yang berada di usia 30 tahun oleh Presiden AS Barack Obama.

Di dalam website resminya, Neil patel mampu menyajikan bermacam tools guna kegiatan marketing.biasanya, semua tools yang digunakan guna melakukan optimasi kinerja website.

Neil Patel mempunyai landing page jenis led generation. Dirinya mengajak setiap pengunjung gua bersedia mengisi kolom email yang sudah disediakan. Lalu, email tersebut nantinya difungsikan guna berbagai insight dan selalu tips dari Neil Patel.

Tips Membuat Landing Page Ala Neil Patel

Buatlah landing page dengan ilustrasi desain gambar yang menarik simple dan mampu meningkatkan rasa partisipasi dari para pengunjung. Game maupun permainan sebagai lucky wheel mampu meningkatkan rasa cepat bagi para pengunjung guna segera mengikuti tawaran yang Anda berikan.

Selajutnya itu buatkan headline yang singkat, padat dan jelas. Lampirkan juga sebagai keterangan penting di bawah dan URL ke halaman privacy policy dan term of service. Keduanya sangat penting, biasanya jika  audiens Anda berasal dari seluruh dunia.

3. Uniqlo

Uniqlo yakni salah satu clothing brand bertingkat internasional yang sangat disukai oleh generasi milenial. Mereka terkenal dengan pakaian yang sederhana, bersih, versatile, dan sangat pas guna laki-laki dan juga perempuan.

Tingkat popularitas brand dari Jepang ini mulai merambah ke beberapa negara, sebagai Kanada, Cina, Jerman, Bangladesh, India, Indonesia, dan ke 17 negara lain.

Uniqlo selalu membuat landing page yang bernuansa simpel. Mereka juga menyiapkan latar putih dan logo pada elemen atasnya. Lalu, ada juga ajakan guna mengisi kolom email. Dari hal tersebut, mereka mendapatkan data yang kemudian akan mengirim email berbentuk berita ataupun promosi produk pada pengunjung.

Tips Membuat Landing Page Sebagai Uniqlo

Cobalah guna menyesuaikan landing page dengan branding bisnis Anda. tempatkan logo brand jika desain landing page Anda sederhana. Minimal, logo tersebut bagi membuat tampilannya lebih mudah diingat oleh para audiens.

Lalu, berikan juga opsi promosi guna para audiens agar mereka akan mendapatkan informasi yang mereka inginkan saja.

 


 


Posting Komentar untuk "PENGERTIAN LANDING PAGE??"